User Manager (userman) Untuk RouterBoard Seri Hap Lite

Tidak dapat dipungkiri ada beberapa seri Router Board yang tidak dapat dipasang (install) package userman. Seri Router Board ini dibandrol dengan harga yang relatif murah. Biasanya seri router board ini diberi embel-embel hap lite. Tentu hal ini akan menjadi persoalan sendiri mengingat peran penting dari userman. admin sendiri pernah mengalami kesulitan tersebut karena merupakan pengguna salah satu seri router hap lite ini. gambar dibawah ini adalah seri router board yang admin gunakan.


Sebagai orang yang bijak, tentu tidak ada gunanya menyesal karena membeli seri router tersebut diatas. Apalagi dengan menyalahkan pihak produsen karena berdasarkan informasi yang saya peroleh Router Board seri Hap Lite memang didesain untuk jaringan rumahan atau istilahnya Small Office Home Office (SOHO).  

Tidak kekurangan ide, admin berinisiatif membuat sendiri Aplikasi yang setidaknya memiliki kemampuan seperti package userman. Bila diperhatikan, userman hanya digunakan untuk melakukan generate user hotspot dan mengeksportnya dalam bentuk voucher sehingga memudahkan dalam proses pendistribusian. Alhasil, Jadilah aplikasi ini yang admin beri nama The Userman dengan semboyan Alternative User Manager For Mikrotik

User Manager (userman) Untuk RouterBoard Seri Hap Lite

Aplikasi ini berbasis Desktop dan berjalan dengan stabil di Windows dan Linux. Fitur-fitur dan kemampuan aplikasi ini dapat dilihat disini. Sebelum menggunakan, pastikan bahwa anda sudah mengaktifkan service API pada Mikrotik, caranya dapat dilihat disini. Jika anda sudah mencobanya silahkan bagikan pengalaman anda pada kolom komentar. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Login Wifi Hotspot Mikrotik dengan QR Code

Menambahkan & Mengganti Layout Voucher Hotspot di Aplikasi The Userman